Sabtu, 29 Mei 2010

STAI Darullughah Wadda'wah Bangil Pasuruan



Untuk menjawab tantangan global, maka pada tahun 1995 didirikan sebuah Perguruan Tinggi Swasta dengan nama STAI Darullughah Wadda’wah, yang menjadi mahasiswa STAI Darullughah Wadda’wah adalah seluruh lulusan MA Darullughah Wadda’wah ditambah dengan lulusan MA/sederajat diluar pondok pesantren yang menetap di pondok pesantren sebagai santri.

Dengan kurikulum dan program terpadu  tampil sebagai lembaga Perguruan Tinggi Islam alternatif dewasa ini untuk menciptakan masyarakat ilmiah dan islami serta sebagai wahana mempersiapkan serta mencetak sarjana-sarjana, da’i-da’i dan tenaga pendidikan yang profesional, mencetak kader-kader pemimpin profesional serta  ulama yang intelektual.
Dengan SK Dirjen Binbaga Islam No. E/34/1997 STAI Darullughah Wadda’wah ini membuka program Strata Satu (S-1) dan Akta IV Non Kependidikan yang diselenggarakan melalui sistem kredit semester (SKS) yaitu:
·        Jurusan Syari’ah Program Studi Ahwal Al Syakhshiyyah
·        Jurusan Tarbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam
·        Akta IV Non Kependidikan
STAI Darullughah Wadda’wah diasuh dan dibina oleh tenaga-tenaga Dosen Tetap dan Dosen PTN (IAIN dan Universitas) dengan kualifikasi Guru Besar S-3, S-2 dan S-1 yang memiliki reputasi dan profesional di bidangnya masing-masing terdiri atas alumni luar dan dalam negeri.
Sedang materi-materi khusus yang meliputi mata kuliah bidang Pendidikan Diniyah, Studi Keislaman serta materi-materi lokal lainnya diasuh oleh tenaga pengajar senior Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah, alumni berbagai pondok pesantren dalam dan timur tengah (Makkah, Madinah, Yordan, Mesir dan Yaman).


Sumber: Buku Profil Pondok Pesantren Darullughah Wadda'wah

0 komentar:

Posting Komentar